Selasa, 10 Januari 2012

Ayam Lada Hitam


Pagi ini masak yg cepet kilat xpress....hehehehe......
Teringat ada ayam di kulkas, dan masih punya sedikit paprika merah dan hijau. Pengen yg agak pedes anget juga karena suasana Bangkok pagi ini mendung adem, bawaannya pengen tidur terus...:)...

Sudah lama rasanya belum masak pakai bumbu lada hitam, aroma lada hitam yg unik, dan juga manfaatnya...membuat semua masakan jadi lebih terasa enak...:).

Berikut beberapa manfaat Lada hitam :

Khasiat lada hitam cukup banyak. Di antaranya adalah untuk melancarkan menstruasi, meredakan serangan asma, meringankan gejala rematik, mengatasi perut kembung, serta menyembuhkan rasa sakit kepala.(sumber : http://waroengsehat.com/artikel-kesehatan-umum/artikel-herbal-umum/21-khasiat-lada-hitam.html)

Ayam Lada Hitam
by : Ike Rodhiyya

Bahan : 
daging ayam (tanpa tulang), cincang
bawang bombay iris kasar
paprika hijau dan merah, iris panjang
saus tiram
lada hitam bubuk
garam

Cara Membuat:
1. panaskan sedikit minyak, tumis bawang bombay
2. masukkan daging ayam cincang, aduk2, tunggu hingga berubah warna
3. masukkan 2 sdm saus tiram, garam, dan paprika, aduk2 hingga matang
4. segera sajikan

Paprika dimasukkan di akhir agar tetap terjaga segar,tidak layu atau tidak terlalu matang...:)

disini tidak menggunakan terlalu banyak bumbu karena sudah sedap hanya dengan menggunakan Saus tiram....:)...tapi jangan terlalu sering juga menggunakan saus ini, karena di dalamnya dilengkapi dengn MSG yg memang bikin syedap sekejap...:)


Kandungan kimia dalam lada hitam adalah saponin, flavonoida, minyak atsiri, kavisin, resin, zat putih telur, amilum, piperine, piperiline, piperoleine, poperanine, piperonal, dihidrokarveol, kanyo-fillene oksida, kariptone, tran piocarrol, dan minyak lada. Sifat kimiawi lada adalah pedas dan beraroma sangat khas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar