Kamis, 01 September 2011

Putri Salju / Snow White


Putri salju pesanan...alhamdulillah ada yg order putri salju dan tentu saja langsung saya sanggupi meskipun this is my very first time bikin si putri salju....bisa mencoba resep baru dan dibayar...wow, berasa dapet beasiswa S2...hehehehe...pilihan resep langsung jatuh k NCC yg anti gagal n enak....alhamdulillah, rasanya bener2 enak, secara mengikuti semua resep pakai kacang mete ....asli alhamdulillah bersyukur dahulu ada yg sudah menemukan resep putri salju ini...Aslam mengira ini donat, langsung minta, dan langsung tandas 6 sekaligus g bisa di-rem, secara gula halusnya bikin balitaku mau2 terus ditambah gurihnya kacang mete....pas minta yg ke-7 terpaksa di-stop, kl g nanti ayah -ibunya ini g kebagian...hhehehee...tapi
yg jelas asli g nyesel bikin kue ini dan PD waktu menyerahkannya k pemesan...:)

Resepnya saya copas dari NCC : nuhun y Bu Fat...:)

Bahan:
250gr      mentega
100gr      gula halus
200gr      kacang mete (panggang, haluskan)
250gr      tepung terigu

Bahan taburan:
150gr      gula bubuk, aduk dengan 1/2sdt vanilli (optional)
gula donat secukupnya.

Cara Membuat:
  1. Kocok mentega dan gula halus sebentar saja hingga tercampur rata, tambahkan kacang mete dan tepung terigu, aduk rata
  2. Bulatkan adonan, simpan dalam kulkas kurleb 1 jam (tujuannya agar adonan bisa dipulung ) , bentuk bulan sabit atau bulat.waktu membentuknya kecil 2 saja, karena nantinya saat dipanggang si PS ini akan mengembang...:)
  3. Susun dalam loyang tipis (loyang cookies) yg tidak dioles mentega, panggang dalam oven selama lk. 20 menit, hingga matang.
  4. Panas-panas, gulingkan dalam gula bubuk biasa (gula yg dihalluskan dengan cra diblender ), setelah terbalut rata, gulingkan dalam gula donat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar